Peserta UN SD 3.548 Siswa

Peserta UN SD 3.548 Siswa

TAIS,Bengkulu Ekspress Saat ini Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma, Bidang SD sudah memfinalkan jumlah peserta UN 2019. Dengan jumlah peserta UN sebanyak 3.548 siswa. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma Mirin Ajib SH MH didampingi Kabid SD Maryono MPd dan Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Zesman Bajuri, S.Pd mengatakan,“Saat ini sudah final dan sudah dilaporkan ke panitia pusat. Data itu sudah ditetapkan menjadi DNT peserta UN SD 2019 ini,” tegas Zesman.

Jumlah peserta UN tersebut terdiri dari 1.831 orang laki-laki dan 1.717 orang perempuan. Dengan sekolah sebanyak 180 SD, serta 20 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) dan Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS).  Zesman menjelaskan, mengenai soal dibuat panitia daerah. Kemudian sebanyak 25 persen dibuat oleh panitia pusat. UN SD sendiri diselenggarakan pada 22 April mendatang.

“Materi soal lebih banyak dibuat panitia daerah. Kemudian, disusun dan disatukan dengan materi yang dibuat panitia pusat sebanyak 25 persen,,” tegasnya lagi.

Adapun anggaran UN sebesar Rp 200 juta. Untuk 180 SD dan 20 MIN dan MIS. Sekolah MIN dan MIS itu menginduk ke SD umum saat pelaksanaan UN nantinya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: